Wisata Alam

11 Tempat Wisata di Ubud

11 Tempat Wisata di Ubud

Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan di Bali maka Anda harus meletakkan ‘Ubud’ di atas daftar Anda. Desa ini hanya satu jam perjalanan ke Utara dari pantai-pantai populer di Selatan bertengger di dalam dan di antara sawah dan di mana Anda akan menemukan perasaan Bali yang otentik. Ubud adalah tempat yang populer bagi para pelancong yang ingin mendapatkan sepotong Bali yang sebenarnya. Ubud adalah pusat seni dan budaya Bali, tetapi selama bertahun-tahun menarik perhatian orang-orang nomaden dan spiritual.

Ubud mungkin menjadi pusat yoga di Bali, tetapi juga merupakan pusat petualangan. Ada banyak tempat keren untuk dilihat dan hal-hal yang dapat dilakukan di Ubud jadi pastikan Anda memesan beberapa hari untuk menginap. Kagumi surga hijau ini, revitalisasi di resor hijaunya yang menakjubkan, makan makanan lezat dan sehat, dan nikmati aktivitas luar biasa di Ubud dan yang paling penting nikmati suasana santai. Saya yakin Anda bersedia untuk tinggal lebih lama dari yang dimaksudkan! Dan berbagai macam akomodasi Ubud yang menakjubkan tidak membuatnya mudah untuk hanya tinggal selama 2 malam.

Untuk pecinta kuliner jangan lewatkan blog makanan Ubud ini! Pada artikel ini saya memberi tahu Anda 5 restoran lokal saya dengan makanan lezat di Ubud! Murah dan jangan ketinggalan!

Sewa Skuter di Ubud

Untuk memanfaatkan kunjungan Anda ke desa yang indah ini, saya sarankan Anda untuk menyewa skuter. Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Ubud, percayalah. Di mana-mana di sekitar kota Anda akan melihat tanda-tanda rental persewaan skuter dan sejauh ini saya belum pernah mendengar cerita buruk tentang mereka. Saya selalu menyewa dari wanita cantik sekitar $4 per hari. Dia sangat fleksibel, memberikan skuter dan menyediakan helm. Berkendara dengan skuter di Ubud adalah perasaan yang hebat dan bagi saya cara terbaik untuk melihat semua atraksi Ubud dan merasa bebas.

Ingin tahu berapa biaya perjalanan ke Bali? Di blog ini saya memberi tahu Anda segalanya tentang harga akomodasi, makanan, transportasi, tur, dan banyak lagi.

Mengejar Air Terjun

Anda akan melihat banyak iklan mengatakan ‘Tur Ubud’ disertai dengan air terjun yang fantastis, tetapi apakah benar-benar ada air terjun di Ubud? Tidak! Anda harus naik taksi atau mengendarai skuter ke tempat-tempat spektakuler ini. Ada 3 air terjun: Air Terjun Dusun Kuning, Air Terjun Kanto Lampo dan Air Terjun Tegenungan. Sedikit lebih jauh adalah Air Terjun Nungnung.

1. Air Terjun Tegenungan

Tempat ini adalah salah satu tempat paling populer untuk dilihat di Ubud dan oleh karena itu saya sarankan pergi ke sini sedini mungkin untuk menghindari keramaian. Air Terjun Tegenungan juga merupakan perjalanan sehari yang populer bagi orang yang tinggal di daerah Kuta dan Seminyak. Dari pusat Ubud, sekitar 20 menit ke selatan dengan sepeda motor. Setelah Anda turun ke air, Anda dapat menyeberangi sungai dan naik ke tingkat kedua di mana Anda dapat mencoba lompatan tebing 10 m jika ketinggian air cukup tinggi. Penduduk setempat akan memberi tahu Anda apakah aman untuk melompat. Anda juga dapat mendaki melewati hutan untuk sampai ke puncak air terjun. Ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

2. Air Terjun Kanto Lampo

Hanya 10 km dari kota adalah Air Terjun Kanto Lampo yang mempesona. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mendinginkan air karena percikan tidak terlalu kuat dan Anda dapat duduk di air terjun bertingkat ini. Tempat ini membuat foto-foto eksposur panjang yang luar biasa dan ada juga terdapat sebuah gua.

3. Air Terjun Dusun Kuning

Ini adalah salah satu air terjun yang kurang dikenal tetapi hanya 20 km dari Ubud. Terletak di desa kecil Dusun Kuning dekat dengan Bangli. Jauh dari jalur wisata dan sangat cocok untuk wisata keliling Ubud. Ada kolam kecil di depan air terjun tinggi ini. Tidak ada banyak sinar matahari karena air terjun ini benar-benar dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun dan karena airnya yang tidak terlalu hangat, bisa menjadi sedikit dingin. Pastikan bawa handuk!

4. Air Terjun Nungnung

Ini adalah Ubud yang harus dilihat! Air terjun paling keren di Bali yang pernah saya lihat. Saya sebenarnya tidak bisa menyebutnya air terjun di Ubud lagi karena jaraknya sekitar 35 km dari kota. Meskipun perjalanan skuter yang luar biasa indah tidak akan membosankan sama sekali saat Anda berkendara melalui pedesaan dan melewati desa-desa kecil di jalan Anda. Setelah memarkir skuter Anda, ada sekitar 500 anak tangga menurun yang membawa Anda ke air terjun. Ketika saya mengunjungi permata tersembunyi ini pertama kali hanya ada dua orang lainnya. Sayangnya hujan mulai turun segera setelah saya mendaki ke air terjun dan saya tidak bisa melihatnya dalam gambar sempurna, tetapi masih berhasil mendapatkan gambar ini di tengah hujan lebat.

5. Teras Sawah Tegalalang

Sawah paling terkenal dan bahkan mungkin salah satu tempat wisata Bali paling banyak difoto di sana. Karena pemandangan fotogeniknya, sawah Tegalalang adalah tempat favorit lama dan hanya berjarak 20 menit naik skuter dari Ubud. Ini gratis untuk dikunjungi, meskipun untuk sampai ke daerah-daerah terpencil beberapa pos pemeriksaan akan meminta $1. Tegalalang adalah salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi di Ubud.

6. Kebun Kopi Ubud

Ada banyak tempat untuk mencoba kopi dan mereka semua mengatakan mereka memiliki kopi terbaik di Ubud. Saya telah ke beberapa yang berbeda. Semuanya menyenangkan untuk dikunjungi, tetapi tentu saja pada akhirnya Anda ingin membeli kopi. Pengalaman terbaik saya di Bali Geo dekat dengan Sawah Tegalalang. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya tidak tertarik membeli kopi tetapi mereka tidak peduli. Mereka membimbing saya berkeliling perkebunan dan membiarkan saya mencoba 14 tembakan kopi dan teh yang berbeda. Saya sangat kewalahan sehingga saya memberi mereka tip $3; Saya sebenarnya bisa lebih baik membeli sekantung kopi, karena mungkin lebih murah!

7. Campuhan Ridge Walk

Ada beberapa jalur hiking Ubud, tetapi yang paling indah adalah Campuhan Ridge Walk. Pendakian ini mengikuti ngarai sungai Campuhan dan akan melewati desa, hutan, sawah, villa mewah, dan rumah-rumah lokal yang menawan. Pendakian ini menawarkan pemandangan fantastis ke pedesaan yang berbukit.

8. Tur Sepeda Ubud

Ini adalah cara yang bagus untuk melihat lebih banyak pedalaman dari surga hijau yang subur ini. Saya pernah bergabung dengan tur sepeda dan saya sangat menyukainya, tetapi jangan menganggap remeh hal ini. Lebih dari separuh kelompok harus banyak berjalan, karena mengendarai sepeda tidaklah mudah di daerah perbukitan. Ada beberapa tempat penyewaan sepeda Ubud, tetapi saya akan merekomendasikan bergabung dengan grup karena pemandu yang terampil membawa Anda ke rahasia Ubud yang paling dijaga plus ada makan siang termasuk yang super lezat!

9. Hutan Monyet

Selamat datang di salah satu kegiatan paling terkenal di Ubud. Hutan Monyet dekat dengan pusat kota dan tempat yang menyenangkan untuk pergi ketika berjalan di sekitar kota, tapi hati-hati! Entah bagaimana monyet ini termasuk yang paling kasar yang pernah saya lihat. Yang terbaik adalah tidak membawa apa-apa, karena mereka nakal. Mereka membuka ritsleting, mencuri kacamata hitam, melempar botol air dan sebagainya. Sangat menyenangkan untuk melihat karena selalu ada orang di sekitar yang mencoba bermain dengan mereka, tetapi kebanyakan mereka akhirnya melarikan diri ketakutan. Tidak ada yang serius akan terjadi jika Anda tidak benar-benar berinteraksi dengan mereka, tetapi ada banyak wisatawan yang mendapatkan goresan atau gigitan dari monyet di sini.

10. Raften

Dekat dengan pusat kota ada stasiun arung jeram untuk arung jeram di sungai sekitar. Ada beberapa nilai berbeda tergantung musim. Saya tidak pernah melakukannya sendiri karena saya pikir agak mahal, tetapi saya telah mendengar cerita yang sangat bagus. Yang terbaik adalah memesan dengan salah satu dari banyak biro perjalanan di sekitar kota, semuanya termasuk penjemputan dan pengantaran.

11. Yoga

Yang pasti yoga adalah salah satu hal paling populer untuk dilakukan di Ubud. Adegan yoga sangat besar di sini dan memberi tahu orang-orang bahwa Anda tidak berada di sini untuk berlatih, terkadang akan membuat alis mengerutkan kening. Tampaknya itu adalah hal besar dan banyak fanatik berkumpul di sini. Ini memberi Ubud getaran dingin tambahan ditambah pemandangan vegetarian dan vegan yang sehat dan semarak di dunia ini.